Sunday, 17 May 2015

SINETRON INDONESIA MASA KINI



Bicara tentang Drama Indonesia atau lebih kerennya disebut juga Sinetron pasti  yang keluar dari fikiran kita adalah sinetron dengan jumlah episode ratusan bahkan ribuan . Dan bikin kita, khususnya saya merasa bosan jika harus menonton semua episodenya, belum lagi ceritanya yang ga karuan kesana kemari, dan hampir ga ada sisi edukasinya juga acting pemain yang asal-asalan.
Tapi, terlepas dari cerita sinetron lebay itu, ada beberapa juga yang menurut saya cukup seru, mengedukasi dan ditambah acting para pemainnya yang natural. Ini dia beberapa Drama Indonesia yang menurut saya layak untuk ditonton,

      1. AKU ANAK INDONESIA


Bercerita tentang kehidupan anak bangsa, Indonesia. Dari mulai percintaan, tawuran, pergaulan bebas, sikap patriotism, semua hal yang terasa dekat dengan kehidupan para remaja saat ini. Dibungkus menjadi kesan positif dimana remaja Indonesia berjuang mempertahankan budaya, sejarah, dan menjunjung tinggi persatuan Republik Indonesia. Mereka berjuang agar Indonesia menjadi lebih baik dan menjadi generasi muda Indonesia yang dapat membanggakan Indonesia.
Sinetron yang dibuat oleh Subakti IS ini dibintangi oleh banyak sekali artis populer. Dengan Dinda Hauw dan Giorgino Abraham menjadi pemeran utamanya, sinetron ini juga populer karena mempunyai soundtrack lagu yang enak seperti 'Jadilah Legenda' dari band Superman Is Dead.
Trailer


        2. PREMAN PENSIUN

Sinetron produksi MNC Picture ini bercerita tentang Bahar. Bahar adalah seorang pemimpin kelompok preman yang menguasai sebuah kawasan yang meliputi pasar, terminal, dan jalanan. Setelah kematian istrinya, ia menyatakan pensiun menjadi preman. Pernyataan hanya disampaikan kepada tangan kanannya, Muslihat. Alasan ia pensiun dikarenakan sebelum istrinya meninggal, istrinya berujar akan menunggunya di surga. Bahar bepikir, bahwa kalau dia terus menjadi preman, tidak mungkin akan sampai ke sana.
Cerita ini dikemas apik dengan pembawaan yang sarat makna namun tidak menggurui. Ditambah lagi akting para pemainnya yang terlihat natural. Walaupun sinetron ini hanya berjumlah 42 episode, namun dalam singkat, sinetron ini banyak memikat penonton Indonesia, hingga meskipun diputar berulang-ulang, ratingnya tidak menurun. Dan bulan ini menurut Official Preman Pensiun, akan tayang Preman Pensiun Season 2 nya. 
Trailer
 

3   3. STEREO

STEREO merupakan drama musikal yang menceritakan tentang sebuah grup vokal bernama Stereo di sebuah Universitas bernama Royal University. Mereka akan menghadapi berbagai macam masalah, terutama masalah dengan Dekan Wati, yang meminta Stereo menjadi grup vokal terbaik dan memenangkan Super Choir. Di setiap episodenya, Stereo akan dikemas dengan intrik-intrik percintaan remaja, masalah strata sosial dan sebagainya yang akan dibalut lewat Cover Version dari lagu-lagu hits tempo dulu hingga masa kini. Drama ini juga disebut-sebut sebagai Glee versi Indonesianya. 
Trailer
 

Silahkan untuk yang mau menambahkan, bisa menambahkan di kolom komentar. Saya berharap semoga semakin banyak sinetron Indonesia yang seru dan mengedukasi.

Dikutip dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment