Monday, 11 May 2015

FILM HAGESU, TAYANG 21 MEI 2015




Setelah lama ga coret-coret disini, akhirnya sekarang come back lagi. Dan kali ini saya mau preview film HAGESU. Film apa ? Film Jepang bukan ? bukan , ini film Indonesia, atau lebih jelasnya film Horor Indonesia. Sebenernya saya ga terlalu suka sama film Horor Indonesia, karena kalo diperhatiin unsur horornya Cuma 20% dan sisanya cuma di isi sama adegan yang ga layak tonton, apalagi kalo yang nontonnya masih dibawah umur. OK skip ga usah dibahas, kita back to the topic aja !

Jadi kenapa kali ini saya mau preview film HAGESU yang notabenenya Horor ? Yaaaa HAGESU emang film horror, bahkan 100% horror. Tapiiii , ini horornya lain dari yang lain. Ga percaya, cekidot !

HAGESU, untuk para pecinta novel, pasti pernah denger ya tentang HAGESU, Hantu Gendong Susu. Tapi jangan salah, kalo biasanya novel yang difilmkan ceritanya sama, yang ini beda. Meskipun cerita di novelnya agak seronok, tapi filmnya no. Bahkan bisa dibilang Film garapan Dedy Mercy ini adalah anti-tesis dari film horror Indonesia yang pernah ada. 

Damar (Andrew Andika), seorang mahasiswa Jakarta yang ingin menghabiskan liburan ke kampung halamannya di Wonosobo. Ia juga membawa kekasihnya Virna(Celia Thomas) serta dua sahabatnya. Namun ayahnya, Raden Trias ( August Melasz) malah menyuruh Damar kembali ke Jakarta dengan alasan yang tidak jelas.
Damar menolak dan tetap memutuskan tinggal di Wonosobo sampai liburannya selesai. Hingga ia bertemu dengan seorang gadis bernama Prapti (Melanie Achmad). Damar mengalami kejadian aneh setelah mengenal Prapti, bahkan di mimpinya ia seperti mengenal Prapti sejak 100 tahun yang lalu. Keanehan lain terjadi, satu persatu fakta yang menurut Damar tidak masuk akal terkuak. Rahasia besar tentang keluarganya yang ternyata bersekutu dengan hantu Prapti. Terkuaknya rahasia besar tersebut, membuat Damar dan sahabatnya di terror oleh hantu Prapti. Bahkan ayahnya menjadi korban dari teror Prapti. Kondisi semakin sulit ketika Prapti menculik Virna. Lalu dapatkah Damar menyelamatkan Virna dan mengungkap misteri sesungguhnya tentang Prapti ?

Jawabannya tentu saja akan kita dapatkan di film HAGESU yang ga lama lagi akan tayang. Satu lagi nilai plus dari film ini, setelah menonton film ini kita akan merasa lebih fresh karena otak kita disegarkan oleh cerita baru yang belum pernah ada. Ditambah lagi ini bukan film 17+, jadi siapa saja bisa menonton. Dan tentunya bisa jadi referensi lewati akhir pekan bersama keluarga.

Lets check the Trailer


2 comments:

  1. Terima kasih atas apresiasinya ya mbak Tita .. tinggal tunggu pengumumannya aja yaa .. sekitar bulan Juni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sama-sama .. menang atau ngga itu bukan tujuan utama, yang penting pembelajarannya.
      lain kali kalo ada festival lagi kasih tau ya mba :)

      Delete